Peduli Kesehatan Warga, Tim PKK Kel. Kupang Prajan Patut Dicontoh

  • Whatsapp
Peduli Kesehatan Warga, Tim PKK Kel. Kupang Prajan Patut Dicontoh

SURABAYA, PETIRNEWS.ID – PKK Kelurahan Kupang Prajan Patut di Contoh Peduli Terhadap Warga. Program pemerintah Kota Surabaya tentang peduli kesehatan yang di bawah naungan PKK patut diacungkan jempol dan dipenuhi terhadap masyarakat untuk mendapatkan pelayanan secara gratis.

Dalam rangka untuk memberantas sarang nyamuk (PSN) itu dilakukan setiap hari jumat dengan catatan pengurus PKK di tingkat kelurahan telah melakukan pemeriksaan kesehatan, yakni pengurus PKK di se kota Surabaya telah mendatangi warga setempat, untuk mengadakan pemeriksaan di rumah warga masing masing. Pemeriksaan sekaligus pelayanan tersebut tanpa pungutan biaya alias gratis.

Salah satu contoh kongkrik yang dilakukan oleh pengurus PKK Kelurahan Kupang Prajan, Kecamatan Salahkan Kota Surabaya, sekitar 193 warga tersebut mendapatkan pelayanan secara gratis.

Dari 193 warga di Kelurahan Kupang Prajan terdapat 7 RW dan 63 RT. Menurut Bu Lia Asmara selaku wakil Ketua PKK menjelaskan, bahwa kegiatan ini pihaknya telah melaksanakan setiap hari Jumat, untuk mendatangi warga setempat, melakukan pemeriksaan kesehatan yang disebut PSN (pemberantasan sarang nyamuk) pencegahan penyakit demam berdarah.

Olehnya program tersebut mendapat respon dari seluruh lapisan masyarakat khususnya bagi masyarakat yang tidak mampu. Lanjut Bu Lia Asmara bersama Ketua PKK Sri Maheni beserta bendahara, Rita Lena.

Dikatakannya, dalam rangka pemberantasan sarang nyamuk dan pencegahan demam berdarah, agar warga setempat dapat merasakan program pemerintah, semoga kegiatan tersebut, akan membuahkan hasil sesuai harapan pemerintah terutama masyarakat yang mendapatkan pelayanan, demikian Bu Lia Asmara kepada Media ini Jumat, 17/01-2020, melalui via WA.

(Armin Ngalle).

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *