Kerahkan Pasukan Sat Lantas Beraksi Di Pasar Lambocca Bantaeng

  • Whatsapp
Kerahkan Pasukan Sat Lantas Beraksi Di Pasar Lambocca Bantaeng

BANTAENG, PETIRNEWS.ID – Sat Lantas Polres Bantaeng mengerahkan Tim pengurai kemacetan, guna melakukan kegiatan pengaturan lalulintas di depan pasar Lambocca Desa Biangkeke Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng sulawesi Selatan pada Kamis, 13/2/2020.

Kegiatan pengaturan lalulintas tersebut, yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin dan hari Kamis karena pada saat itu merupakan hari pasar di Lambocca.

Menurut Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Badruz Zaman. S. Sos mengatakan, bahwa pasar Lambocca berada dijalan poros yang menghubungkan antara kabupaten Bantaeng dengan Kabupaten Bulukumba, namun belum memiliki area parkir yang cukup sehingga para pedagang dan pengunjung pasar memarkir kendaraanya di bahu jalan, bahkan sopir pete Pete juga menaikkan dan menurunkan penumpang di bahu jalan, sehingga menyebabkan terjadinya perlambatan di wilayah tersebut. Kata Badruz.

Minimal 2 orang Polisi Lalulintas ditambah personil Polsek Pajukukang dan petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Bantaeng mengurai kepadatan pada setiap hari pasar. Ungkap Kasat Lantas.

Sementara itu ditempat terpisah, kepala pasar Lambocca Muhaimin mengungkapkan, bahwa setiap hari pasar ada ratusan penjual dan pembeli yang melakukan transaksi dipasar Lambocca.
Baik yang berasal dari kabupaten Bantaeng ataupun dari kabupaten tetangga seperti Bulukumba dan Jeneponto bahkan ada dari kabupaten Sinjai.

Kondisi pasar yang berada di jalur peros dan padat pengunjung tersebut memerlukan kehadiran Polisi Lalulintas bekerjasama dengan dinas perhubungan sehingga setiap kepadatan diarea pasar ini dapat di urai dengan cepat, tegas pak Muhaimin.

Kepala pasar mengucapkan terimakasih atas kehadiran petugas di area pasar sehingga proses jual beli di pasar Lambocca berjalan dengan lancar dan tertib.ucap Muhaimin.

(Supriadi awing).

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *