Kades Parangmata Diduga Pihak Ketigakan Pengerjaan Rabat Beton Dan Pengadaan Sapi

  • Whatsapp
Kades Parangmata Diduga Pihak Ketigakan Pengerjaan Rabat Beton Dan Pengadaan Sapi

TAKALAR, PETIRNEWS.ID–Selain penjabat Desa Parangmata Kec. Geleong Kab. Takalar Sulsel, H. Baharuddin Dg Limpo diduga keras mempihak Ketigakan 3 paket pengerjaan proyek jalan rabat beton, juga disinyaoir pihak Ketigakan pula, pengadaan Sapi sebanyak 13 ekor.

Kades Parangmata Diduga Pihak Ketigakan Pengerjaan Rabat Beton Dan Pengadaan SapiPadahal sudah diketahui oleh banyak publik, bahwa semua kegiatan apapun yang dananya bersumber dari Dana Desa, seharusnya Kades selaku Kuasa Pengguna Anggaran, memahami kalau dana ADD dan DD larangan besar untuk dipihak Ketigakan karena dana itu swakelola.

Disisi lain berpendapat, bahwa jika proyek pembangunan apa saja dipihak Ketigakan, maka keutuhan kualitas hasil kerjanya pihak Kontraktor, patut duragukan kekokohannya, sebab bisa saja lebih mengedepankan hasil keuntungan yang besar ketimbang dengan mutu kualitas pembangunan demi untuk menikmati masyarakat luas salah satu yang menjadi alasan, bahwa bisa saja pengerjaan proyek apa saja dikuatirkan hasil pekerjaannya kurang berkualitas,

Proyek yang dibiayai Dana Desa, bukanlah proyek yang harus dipihak ketigakan, karena kalau dipihak ketigakan, dikhawatirkan kwalitasnya tidak bisa dijamin akan bermanfaat lebih lama dirasakan masyarakat.

Alasannya adalah anggarannya dimungkinkan tidak semuanya digunakan tepat sasaran karena mustahil kalau pihak ketiga maka dipastikan akan meraup keuntungan yang lebih banyak.
Demikian kata sumber baru baru ini.

Seperti kata sumber lagi bahwa 3 paket jalanan rabat beton yang dibiayai Dana Desa Parangmata Kecamatan Geleong, Takalar Sulawesi Selatan, lewat Pejabat Kepala Desa, H.Baharuddin Dg.Limpo diketahui dikerjakan pihak ketiga atas nama H.Mustafa Dg.Maro ipar Bupati Takalar syamsari sehingga realisasisinya bertentangan dengan RAB,
Seperti ketebalan rabat beton ketiganya hanya 13 Cm bertentangan dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB) 20 Cm

Sumber lanjut mengatakan, mustahil H.Mustafa Dg.Maro tidak mengejar keuntungan, sementara pemilik proyek (Pj Kepala Desa) juga diduga menarik keuntungan sehingga jika keuntungan keduanya digabung, maka hasilnya dapat memperkecil anggaran yang sampai kepada pelaksanaan proyek sehingga wajar saja kalau kwalitas proyek tidak lagi dijamin kekuatannya atau lari dari RAB.

Plt Kepala Desa Parangmata H. Baharuddin Dg. Limpo saat ditemui di Warkop depan SMA 3 Takalar mengakui pekerjaan rabat betonya di tanganinya oleh H. Mustafa dg. Maro ipar Bupati Takalar Syamsari

H. Mustafa dg. Maro yang di hubungi lewat via ponselnya Senin 17/2/2020 mengaku dirinya menangani mengerjakannya proyek desa jalanan rabat beton desa parangmata, denga pelume panjang 171 meter. Sakunya.

(Hamzar Siriwa).

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *