Dinilai Kerja Proyek Tak Sesuai Musrembang, Kades Soreang Diduga Korupsi Rp. 336.875.000

  • Whatsapp

TAKALAR, PETIRNEWS.ID – Kepala Desa Soreang Kec. Mappakasunggu Kab. Takalar Sulsel, Samuddin Dg. Se’re dinilai kerjakan proyek tidak sesuai dengan program yang usai dibahas dalam hasil Musrembang, maka diduga melakukan korupsi sebesar, Rp. 336.875.000.

Hal itu dapat tergambarkan seiring Sumber kepada Media ini menyebutkan, bahwa Rp.336.875.000,- yang diprogramkan Kepala Desa Soreang untuk membiayai tiga paket proyek, masing-masing ; rumah singgah yang diprogramkan untuk dibangun dengan anggaran Rp.60.720.000,- tetapi hingga Mei 2020 belum juga kelihatan.

Selanjutnya demikian juga kata Sumber, bahwa untuk pembangunan talud sepanjang jalan poros Saulea-taipa dengan anggaran Rp.101.485.000,-, tetapi lagi-lagi sama dengan rumah singgah tak muncul juga, sehingga patut diduga talud paket jalan beton yang dijadikan pertanggungan jawabannya.

Sedangkan bedah rumah yang diprogramkan Kepala Desa Soreang dengan anggaran Rp.174.670.000,-, diketahui dari sumber, bahwa sumber dananya bukan dibiayai dana desa, tetapi proyek Dinas sosial dan PU yang sudah ada dijadikan pertanggungan jawaban di LPJ.

Sekaitan dengan itu, Kepala Desa Soreang, Samuddin Dg.Se’re saat dikonfirmasi di ruang kerjanya pada 19/05/2020 membantah, kalau pihaknya tidak membangun rumah singgah.

Menurutnya, awalnya rumah singgah dibangun jauh dari posyandu dan TK/TPA, tetapi isteri Bupati ingin rumah singgah harus berdekatan dengan posyandu dan TK/TPA, jadi dipindahkan dari tempat awal ketempat yang dikehendaki isteri Bupati.

Soal talud, Samuddin mengaku membangun dan kelihatan sepanjang jalan demikian juga bedah rumah katanya selesai dengan baik atas biaya dana desa, bukan dibiayai Dinas Sosial dan PU. Paparnya.

(Hamzar Siriwa).

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *