Peduli Warga Miskin Dan Dampak Crona, Kades Lantang Beri Bantuan BLT

  • Whatsapp

TAKALAR, PETIRNEWS.ID – Ditengah pandemik kovid 19 melanda mengakibatkan lumpuhnya perekonomian, berkesulitan warga mencari napkah untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya.

Olehnya itu kepala Desa Lantang Kec. Polongbangkeng Selatan, Kab.Takalar, Sul-Sel, Muhammad Kasim prihatin dan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada semua warga miskin dan juga pada warga yang terdampak covid 19. secara bertahap.

Kades Muh. kasim menyebutkan, bahwa bantuan BLT yang dibagikan dianggarkan di dana Desa kurang lebih 35 % dari Dana Desa Lantang yaitu sekitar Rp. 449 Juta ( 190 KK ), pembagian BLT tersebut bertempat di Kantor Desa Lantang 21/5/2020.

Juga disampaikannya, bahwa bantuan Langsung Tunai diberikan per KK sebesar 600 ribu selama tiga bulan, BLT yang dibagikan hari ini adalah tahap pertama insya Allah bulan depan lanjut dibagikan sampai cukup tiga bulan selama covid 19 melanda, sementara sisa dana nantinya di persiapkan untuk regulasi terbaru.

Peduli Warga Miskin Dan Dampak Crona, Kades Lantang Beri Bantuan BLTBantuan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Desa Lantang, Muhammad Kasim bersama Babinsa dan bhabinkamtibmas serta pendamping Desa Lantang hadir pula Aparat Desa, BPD serta para Kepala Dusun Se-Desa Lantang yang turut membantu dalam pembagian BLT tersebut.

Muhammad Kasim juga menyampaikan kepada Media ini, bahwa sebesar Rp.114 Juta rupiah yang dibagikan kepada 190 warganya hari ini yang kategori miskin dan warganya yang terdampak Pandemi.

Menurutnya BLT yang dibagikannya pada warga sudah sesuai dengan presedur, kecuali warganya yang PNS dan warganya yang dianggapnya mampu yang tidak diberikan BLT. Jelasnya.

Sementara itu Ketua BPD Desa Lantang, Muhammad Asri berharap, agar dengan bantuan yang diberikan kepada warga dapat dimanfaatkan dengan kebutuhan kehidupan kesehariannya dalam kondisi covid 19 seperti sekarang ini.

Ditemui terpisah salah satu warga penerima BLT Risna alamat Toddosila mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah setempat dengan adanya bantuan yang diterimanya.

(Hamzar Siriwa).

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *