Sapi Bantuan Diduga Dijual Oknum Aparat Desa Campagaya

  • Whatsapp

TAKALAR, PETIRNEWS.ID – Ternyata ternak sapi bantuan untuk warga miskin di Desa Campagaya Kec. Galesong Kab. Takalar Sulsel, disorot salah sasaran dan berbau KKN, karena diduga keras sang penerima sapi bantuan tersebut, adalah juga aparat Desa itu sendiri yang turut kebagian menerima sapi .

Karena aparat Desa turut sebagai penerima bantuan bibit sapi ternak, maka akibatnya sapi yang semestinya dipelihara dikembangkan untuk memberdayakan warga miskin, justru malah dijual ke pedang, pertanda oknum aparat Desa bukan warga miskin, melainkan aparat Desa serakah mengakali warga miskin.

Sumber media ini menyebutkan, bahwa ternyata diketahui warga penerima bantuan sapi dari desa tersebut, yakni Yusuf dg. Sese sebagai kader desa sementara Baharen dg Rala adalah aparat Desa Campagaya, dan sapi yang diterimanya itu diketahui sudah tidak ada di tangan Yusuf Sese dan Bahareng Rala, selaku penerima ternak sapi peliharaan tersebut.

Kedua aparat Desa Campagaya itu mendapat sorotan serakah dari berbagai kalangan publik dan warga setempat, lantaran mereka berdua mendapat bantuan sapi, sementara ada warga miskin yang tidak diberikan bantuan seperti Ganyu dg. Gassing warga Dusun Borong taipa yang tinggal di gubuk tergolong sangat miskin, namun takkunjung mendapatkan bantuan itu.

PJ Kepala Desa, Ilham beserta kedua Staf Desanya yakni: Yisup dg sese dan Anca Dg. Rala yang ingin ditemui di ruang kerjanya Rabu 20/6/ tidak berhasil ditemui.

Sementara staf Desa Kaur Pelayanan, Ismail yang ditemaui di ruang kerjanya Rabu 20/6/2020 diduga melindungi Yusuf tidak menjual sapinya, tetapi hanya dititip saja di tetangganya karena kandang sapi yang di rumah Yusuf itu tidak memungkinkan digunakan saat hujan seperti sekarang ini.

(Tim).

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *